PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, menitipkan harapkan kepada Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia) Provinsi Riau untuk memenangkan persaingan Riau diera Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Keberadaan Gapensi ini sangat penting dalam dunia persaingan dengan negara-negara ASEAN lainnya, karena konstruksi merupakan salahsatu faktor penting untuk memenangkan persaingan MEA. Kesuksesan MEA harus didukung dengan konstruksi yang memadai," ungkap Plt Gubri saat memberikan kata sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Gapensi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (3/5/2016).

Sementara itu, Ketua DPD Gapensi Riau, Wahyudianto mengatakan kunci keberhasilan MEA berada pada kecakapan dan keterampilan sumber daya manusianya. Untuk itulah Gapensi sebagai organisasi jasa terbesar di Indonesia memberikan keterampilan khusus bagi tenaga kerja dibidang konstruksi.

"Gapensi saling bekerjasama untuk membawa perubahan dengan membangun daerah. Walaupun akan ada pemilihan ketua, siapapun yang terpilih akan tetap membawa kesukseskan dan kebaikan," ungkapnya.

Dijelaskan Wahyudianto, sudah ada dua nama yang mencalonkan diri sebagai calon ketua, yaitu Parisman Ikhwan dan Wahyudianto (mencalonkan kembali). Rencananya, pemilihan ketua akan dilakukan Rabu tanggal 4 Mei 2016, di Hotel Aryaduta. (*/rat)