PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebanyak 112 atlet dari 11 kabupaten/kota siap memperebutkan 20 medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Riau yang digelar di PKM Unri, Gobah, Pekanbaru, Riau, Rabu (23/4/2014).

Namun sayang, Kabupaten Kepulauan Meranti absen pada Kejurda tahun ini. Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Pencak Silat, Sulaiman, di sela-sela kejurda mengatakan, hingga pendaftaran terakhir, Meranti tidak memberikan konfirmasi tentang keikutsertaan mereka.

"Meranti absen tahun ini, namun kita berharap antusias kejurda kali ini tidak mengurangi nilai dan tujuan digelarnya iven ini," kata Sulaiman.

Dirinya yang juga merupakan wasit cabang pencak silat juga berharap agar kejurda kali ini betul-betul bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang siap memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan olahraga silat tahun ini.

"112 pesilat tersebut akan memperebutkan 20 kelas yang dipertandingkan," ujar Sulaiman.

Kejurda sendiri akan berlangsung sampai 28 April 2014 mendatang. Sementara itu, Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau, M Salim cukup menyayangkan Meranti tidak ikut pada kejurda tahun ini.

"Cukup kita sayangkan, namun karena kesibukan dan hal teknis lainnya, mereka tidak bisa berpartisipasi tahun ini," ujar Salim.***