JAKARTA- Satu lagi Kontestan Aksi Indosiar 2016 yang masuk ke delapan besar audisi dai dan daiah wakil Kota Pekanbaru Riau.

Jika Sebelumnya Novri juga dinyatakan masuk ke delapan besar pada kelompok atau kloter pertama, kini Raja Inal Dalimunte juga dinyatakan lolos.

Kepada GoRiau.com, (GoNews group) putra dari Sutan Mulia Dalimunte yang lahir di Padang Lawas tahun 1993 itu, meminta doa restu dan dukungan masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru, Jumat (24/06/2016) melalui telpon seluler.

"Alhamdulilah mas, mudah-mudahan saya dengan bang Novri bisa jumpa satu kloter di delapan besar," ujar Raja yang sedang bersiap diri untuk pulang ke Pekanbaru esok hari.

Masih kata Raja, dirinya bersyukur bisa dapat mewakili Kota Pekanbaru yang sudah menjadi tempat tinggal selama belasan tahun dengan kedua orang tuanya. "Bangga pasti, namun yang lebih membanggakan lagi saya bisa secara langsung mengumandangkan kalimat-kalimat Allah melalui televisi, yang ditotonton jutaan umat. Harapan saya semoga para anak muda khususnya di Pekanbaru Riau, ikut termotivasi dan terus berbuat menurut keahlian dan bidangnya masing-masing," tukasnya.

Untuk memuluskan dirinya menuju panggung juara Aksi Indosiar 2016, Raja juga minta dukungan masyarak seluruh Indonesia. "Kalau boleh saya bilang ya mohon sedikit sedekah berupa dukungan sms untuk saya. Dengan cara ketik Aksi (spasi) Raja kirim ke 97288. Insya Allah bisa menjadi berkah dan niat amalnya diterima yang maha kuasa amin," ujar Raja.

Raja yang mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa ini juga berharap, syiar islam khususnya pada kalangan muda tetap bangkit dan tidak punah di tanah air. "Semakin majunya negeri kita ini, jangan sampailah kita yang muda-muda terkikis dan terlena dengan kecanggihan tekhnologi. Menguasai ilmu umum juga wajib, tapi setidaknya tetap dibekali dengan ilmu agama," pungkasnya. ***