JAKARTA- Kerusuhan terjadi saat pertandingan sepakbola lanjutan Torabika Soccer Champhionship, antara PS TNI dengan Persegres Gresik dalam turnamen Indonesia Soccer Championship 2016.

Dalam insiden ini, sembilan orang suporter menjadi korban. Berdasarkan informasi yang dihimpun GoNews Group, kerusuhan yang melibatkan suporter PS TNI dan Persegres Gresik United itu terjadi di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (22/5/2016) sekira pukul 16.15 WIB sore.

Dimana kejadian ini berawal ketika suporter Persegres Gresik mengolok-olok serta melepas spanduk dari PS TNI. Hal ini mengakibatkan suporter PS TNI emosi dan turun dari tribun lalu mengejar suporter Persegres.

Suporter PS TNI pun melakukan pemukulan kepada suporter Persegres Gresik. Alhasil, sembilan orang jadi korban dalam peristiwa tersebut. Korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina  untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, Kapuspen Mabes TNI, Mayjen Tatang Sulaiman ketika dikonfirmasi belum mengetahui kejadian tersebut. "Belum, saya belum dapat informasi. Saya monitor dulu," ujarnya.

Berikut data korban luka atas kejadian tersebut:

‪1. Praka Dani (Marinir) luka pelipis kiri.

2. Serda Empu (AL) luka sobek kening.

3. Saiful Anam (32), luka mata kiri.

4. Mahfud (15), luka sobek kening.

5. Ifan (15), luka sobek kepala belakang.

6. Jimmy (17), luka tangan kanan keseleo.

7. Lutfi (27), luka kepala bocor.

8. Sujud (70), luka pipi kanan.

9. Anis pingsan. (Nst)