BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Mencari siapa calon pengganti Wagubri kini menjadi polemik. Hingga kini, belum ada mekanisme siapa yang bakal mendampingi Pelaksana Tugas Gubri Arsyadjuliandi Rahman.

Untuk menegaskan bakal calon pengganti Andi Rahman, Ketua DPRD Rohil dari partai Golkar, Nasruddin Hasan menilai bahwa yang cocok untuk menduduki posisi wagubri adalah calon yang diusung Golkar dalam satu paket.

Deklarasi dukungan itu dia sampaikan usai acara peringatan sumpah pemuda bersama seluruh pengurus KNPI, Karang Taruna dan PPM.

Nasruddin menilai, calon yang cocok menggantikan posisi Wagubri bisa saja dari kalangan politisi dan birokrat. Ada beberapa calon yang dianggap mampu menduduki posisi wagubri seperti Johar Firdaus, Amansyah Haroffie, Yafiz, Johan Syarifuddin dan Fadlah Sulaiman.

Menyinggung masalah kasus yang menimpa mantan Gubri, H.Annas Maamun, Nasruddin mengemukakan bahwa hal itu merupakan kasus individu. Kami dari DPRD, kata politisi Golkar itu, menyikapi dengan arif dan bijaksana. Untuk kedepan, dalam mengisi posisi Wagubri kita harus mau bersatu karena tidak ada lagi koalisi KMP dan Koalisi Indonesia Hebat dan yang ada koalisi bersama.

Ketika ditanyakan masalah perpu No 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gurbernur, Walikota dan Bupati, Nasruddin mengungkapkan bahwa kemarin Ditjen otda sudah menjelaskan bahwa sistem paket akan tetap menentukan untuk menggantikan posisi Wagubri yang diusung Golkar. ''Perpu saat ini belum berjalan dan karena Annas dan Andi diusung satu paket maka akan berkahir dengan satu paket,'' jelasnya. (amr)