PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebagai tindak lanjut hasil rapat TNI AD bersama Kementerian Pertanian dan instansi terkait, Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, dilaksanakan Rapat Koordinasi Upaya Khusus (Upsus) Percepatan Pencapaian Swasembada Pangan di Gedung Serindit, Jl Diponegoro Pekanbaru, Selasa (27/1).

Rakor dihadiri Plt Gubernur Riau diwakili Sekda Provinsi Riau, Danrem 031/WB, walikota dan bupati se-Provinsi Riau, para kepala Dinas Pertanian, kepala Dinas PU, kepala Badan Ketahanan Pangan se-Provinsi Riau, Kasiter Rem 031/WB, para Dandim, para Danramil dan Babinsa di jajaran Korem 031/Wirabima.

Rakor Upsus Percepatan Pencapaian Swasembada Pangan mengagendakan pemaparan masalah pertanian dan koordinasi bersama Korem 031/WB dan jajarannya untuk menyukseskan program Upsus sewasembada pangan di Provinsi Riau. Selain pemaparan masalah pertanian, Rakor ini juga mendiskusikan dengan serius program kerja dan teknis di lapangan yang akan dijalanlan pihak Pemda maupun Korem 031/WB.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menyampaikan, bahwa TNI-AD khususnya Korem 031/WB dan jajarannya secara tenaga siap membantu para petani untuk mewujudkan swasembada pangan di Provinsi Riau. "Dan yang penting adalah membangun kerja sama antara petani atau masyarakat dengan aparat pemerintah dan Korem 031/WB, baik di tingkat provinsi, kota/kabupaten, kecamatan maupun desa.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, Rakor ini diharapkan mampu menciptakan sinergitas dalam mendorong pencapaian target, mengingat targetnya selama 2 tahun. ***