PEKANBARU - Meski pelaksanaan sidang dan sejumlah agenda Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terus molor, nyatanya tidak menyurutkan semangat Ketua Panitia Nasional (Panasko) Kongres XXIX HMI, Fat Haryanto Lisda untuk mewujudkan kongres dengan waktu cukup 5 hari.

"Kami tetap berusaha untuk menyelesaikan sidang tepat hari terakhir ini. Tetapi jika tidak selesai juga, kami akan cari jalan terbaiknya (penambahan waktu)," ungkap Fat kepada GoRiau.com, Kamis (26/11/2015).

Menurut Fat, molornya sidang dalam agenda kongres HMI bukan merupakan barang baru lagi. Ia pun tetap optimis agar kongres dapat selesai tepat pada waktunya sebelum pukul 24.00 WIB, Kamis malam.

"Molornya sidang kongres jangan dianggap sebagai sesuatu yang aneh. Sudah biasa terjadi. Kami tetap akan berusaha agar kongres HMI di Riau tidak memakan waktu yang lama," kata Fat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kongres XXIX HMI diprediksi tidak dapat selesai tepat pada waktunya. Menanggapi hal ini, Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Riau-Kepri, Munawir Mattareng berencana mengkondisikan permintaan perpanjangan waktu kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Polda Riau.

"Kami memiliki waktu hingga pukul 24.00 WIB, jika ingin mengejar kongres selesai tepat hari ini juga. Kalau tidak dapat diselesaikan hari ini juga, kami akan berkoordinasi dengan pak Plt Gubernur Riau dan Polda Riau  untuk meminta tambahan waktu," tutupnya. ***