PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan sambangi kota Dumai, Kamis (23/4/2015). Ini dilakukan untuk memastikan kondisi terkini kesiapan pengamanan kawasan, pelayanan serta penanganan kasus di kota berpenduduk sekitar 300 juta jiwa tersebut.

Di Mapolres Dumai, Kapolda Riau menekankan beberapa poin penting agar fungsi kepolisian bisa berjalan maksimal, diantaranya mengoptimalkan fungsi Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), menggiatkan upaya patroli kewilayahan, menekan kasus penyelundupan, serta penertiban terhadap personil yang bermasalah.

"Saya sangat mengapresiasi pekerjaan Babinkamtibmas, hanya dia yang mengerjakan tugas polisi secara komplit dan berhadapan langsung dengan masyarakat. Maka tingkatkan kepekaan terhadap kondisi lingkungan, persoalan masyarakat, karena Babinkamtibmas adalah pengemban tugas yang banyak, termasuk fungsi inteligen," kata Brigjen Dolly.

Selain itu, Jendral bintang satu ini juga mendesak Polres Dumai, agar segera menindak personilnya yang terlibat berbagai macam kasus, termasuk penyalahgunaan narkotika. "Polisi pengguna narkoba itu pengkhianat dan harus ditindak tegas, pecat, PTDH. Tidak ada toleransi. Jangan main-main dengan barang haram ini," tegas sang Jendral.

Ia juga menginginkan, agar Polres Dumai mengefektifkan Reserse, inteligen serta polisi perairan, mengingat kota ini menjadi salah satu pintu masuk barang selundupan. Paling aktual adalah kasus masuknya 46,5 Kilogram shabu dari pelabuhan tikus kota Dumai. "Polair, Kasat Binmas dan Reserse harus dipertajam," tukasnya. (had)