PEKANBARU - Panggilan hati untuk menolong korban bencana banjir di wilayah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepri menginstruksikan kepada cabang-cabangnya untuk turun ke jalan menggalang dana.

"Jangan berdiam diri, kami instruksikan kepada semua cabang HMI Badko Riau Kepri agar bersedia menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir," ungkap Ketua umum Badko HMI Riau Kepri, Munawir Mattareng kepada GoRiau.com, Kamis (11/2/2016) melalui sambungan telepon selulernya.

Adapun Cabang-cabang yang diinstruksikan, sebagai berikut: Cabang Tembilahan, Cabang Rengat, Cabang Pekanbaru, Cabang Dumai, Cabang Persiapan Bengkalis, Cabang Batam, Cabang Tanjung Pinang-Bintan, dan Cabang Natuna.

Sambung Munawir, aksi akan dilakukan sesuai wilayah cabang, yaitu Cabang wilayah Riau mengumpulkan donasi untuk korban banjir di Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, dan Rokan Hulu.

Sementara itu, wilayah Kepulauan Riau dilakukan langsung oleh Cabang Batam, Tanjung Pinang-Bintan dan Cabang Natuna untuk disalurkan kepada korban bencana banjir di daerahnya.

"Hasil donasi silakan disalurkan kepada daerah-daerah yang terdampak banjir. Kegiatan ini merupakan aktualisasi nilai-nilai kepedulian dan kemanusiaan HMI. Mari kita sama-sama merasakan beban yang diderita saudara kita," tutup Ketum Badko HMI Riau-Kepri tersebut. ***