PEKANBARU, GORIAU.COM - Said Nurjaya, Kabid Kerja Sama Pengelola Perbatasan di Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Riau ini, mengamuk mencari Pelaksana Tugas Kepala BKD Riau, M Guntur.

Pasalnya, Said jabatannya turun dari pejabat Eselon III menjadi Eselon IV. Pria yang pernah menjabat Kabid Perlindungan Hutan di Dishut Riau ini, Senin (23/2/2015) mendatangi ruang kerja Guntur. Karena yang dicari tidak ketemu, Said melampiaskan kekesalannya dengan menendang pintu ruang kerja Guntur.

Said terus saja melontarkan amarahnya kepada Guntur. Sementara Guntur, sang empunya kantor tidak tampak batang hidungnya.

"Saya belum ketemu Guntur. Saya mau minta penjelasan, kenapa ini sampai terjadi," kesalnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau melakukan pelantikan pejabat Eselon III dan IV, termasuk Said. Namun, dalam SK yang diterimanya, Said yang selama ini merupakan pejabat Eselon III, kini harus turun menduduki jabatan Eselon IV.

Awalnya, Said mendapat informasi, kemungkinan ada salah pengetikan dalam SK itu. "Tetapi jelaskan dulu. Jangan lari-lari seperti ini," sebutnya.

Sebelum mengamuk di Ruang Guntur, Said sempat mendatangi Ruang kerja Sekdaprov Riau, H Zaini Ismail. Di sini, Said juga mempertanyakan penyebab turunnya jabatan eselon yang diterimanya tersebut.

Guntur sendiri mengakui, jika memang ada beberapa kesalahan dalam SK Pelantikan ribuan pejabat tersebut. Dia tidak menampik adanya human error.

"Nanti akan kita sempurnakan. Kalau pun ada kesalahan, mungkin itu faktor human error," jelasnya.***