PEKANBARU, GORIAU.COM - PSPS berhasil menuntaskan laga kandang terakhirnya menjamu Persis Solo dengan kemenangan yang cukup fantastis pada partai lanjutan babak 16 besar Divisi Utama di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (20/9/2014).

Tim besutan Philep Hansen Maramis menang 3-0 tanpa balas atas tim tamu. Indra Kahfi berhasil membuktikan dirinya layak sebagai pemain andalan. Gol Indra Kahfi di menit 10 membuka keunggulan bagi PSPS.

Berawal dari umpan crossing Firman kedepan gawang Agung Prasetyo yang gagak diantisipasi dengan sempurna oleh pemain belakang Persis Solo, sehingga terjadi kemelut di depan gawang.

Indra Kahfi yang muncul dari sisi kanan langsung menyambar bola dan mengarahkan ke sudut sempit tanpa mampu dihadang penjaga gawang Persis Solo.

Menit ke-14, PSPS kembali mendapat peluang emas, kali ini giliran Ifrawadi yang lolos dari jebakan offside menggiring bola dari sisi kanan, dan melepaskan tendangan keras, tapi masih jauh dari atas gawang.

Persis Solo bukan tanpa peluang. Diperkuat pemain asing yang pernah merumput bersama Asykar Bertuah, Onana, Persis Solo beberapa kali menekan pertahanan PSPS.

Hingga turun minum, belum ada tambahan gol. Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua, anak-anak Pekanbaru langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan Lima menit, Firman Septian memberikan assist melalui crossing dari sektor kiri, yang jatuh tepat di kaki Ahmad Ihwan, sayang tendangannya masih membentur kaki penjaga gawang Persis Solo.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Asykar bertuah. Firman yang menjadi motor serangan dengan tenang melepaskan umpan terupas kepada Ahmad Ihwan yang dilanjutkan umpan silang kepada Indra Kahfi, namun Indra masih kalah cepat dari pemain belakang Persis Solo.

Persis Solo sebenarnya berhasil mencetak gol melalui tendangan first time pemain asingnya Onana, namun posisinya sudah lebih dahulu offside.

Jelang akhir laga, Indra Kahfi kembali membuat publik Pekanbaru bersorak setelah headingnya gagal diantisipasi penjaga gawang Agung Prasetyo.

Memasuki babak tambahan waktu, Indra Kahfi mencetak gol ketiganya di laga tersebut. Lagi-lagi hasil dari umpan silang Firman Septian. Hingga laga usai, PSPS unggul 3-0.***