PEKANBARU, GORIAU.COM - Provinsi Riau yang diwakili Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Ahli Boga Indonesia (Ikaboga) Provinsi Riau dan DPD Ikaboga Kota Dumai mendapat kepercayaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Riau mengikuti Workshop Kuliner Indonesia, di Jakarta, yang belangsung pada tanggal 17-17 Oktober 2014.

''Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka sosialisasi pengajuan Ikon Kuliner Tradisional Indonesia di 34 provinsi di Indonesia,” kata Ketua DPD Ikaboga Provinsi Riau Dinawati, S.Ag, melalui siaran persnya dari Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Menurut Dinawati, Provinsi Riau mengawali dengan mengajukan lewat buku yang sudah disusun atas kerja sama Disbudpar Provinsi Riau dengan DPD Ikaboga Riau yaitu “57 IKTR” untuk selanjutnya nanti dapat disosialisasikan dan ditetapkan beberapa menu diantaranya yang akan dijadikan Ikon Kuliner Tradisional Indonesia.

Ke-57 kuliner tradisional Riau yang telah disusun bukunya itu telah melalui uji dapur yang dilaksanakan oleh DPD Ikaboga Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

''Kami berupaya mengangkat kuliner dari Provinsi Riau ini sehingga lebih dikenal secara luas baik nasional maupun internasional,” kata Dinawati. (rls)