KAMPAR, GORIAU.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Republik Indonesia merupakan peringatan pertama yang dilaksanakan warga Perumahan Permata Jingga, Kecamatan Tambang, Kabupaten, Kampar, Riau untuk mengenang jasa para perintis kemerdekaan.

Meski tidak melaksanakan upacara, namun warga Permata Jingga sangat antusias dengan rentetan acara yang disusun panitia peringatan. Namun karena bersifat baru pertama kali dilaksanakan, hanya diisi dengan sejumlah permainan untuk anak-anak.

Ketua Panitia HUT RI ke-69 Perumahan Permata Jingga, Teddy, menyebutkan, kegiatan masyarakat seperti ini akan terus dipertahankan dan dilaksanakan setiap tahunnya. "Meski belum tersusun rapi, namun kita berhasil melaksanakannya," kata Teddy.

Setidaknya, ada sekitar 40 anak-anak dari berbagai usia mengikuti perlombaan yang dilaksanakan panitia. Beberapa kegiatan diantaranya seperti lomba balap karung, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol dan lainnya.

Sementara itu, salah satu pemuda tempatan, Anto yang juga merupakan panitia pelaksana, mengatakan, meski belum semeriah perumahan lainnya, namun ke depan akan terus ditingkat. "Karena ini mendadak dan dana yang dikumpulkan juga seadanya," kata Anto.

Karena memang, dilanjutkannya, kegiatan ini murni untuk mempersatukan silaturahmi antara warga. "Karena mungkin ada warga baru yang pindah ke sini dan belum mengenal satu sama lain," tandasnya.(rls)