PEKANBARU, GORIAU.COM - Ternyata Helikopter Super Puma yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah sampai di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) untuk kemudian memutuskan kembali balik ke VVIP Lancang Kuning Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Rabu (26/11/2014).

Jelang memasuki TNTN, kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan pandangan cukup gelap, perjalanan Presiden bersama rombongan ke Kabupaten Kepulauan Meranti harus ditunda.

"Cuacanya tidak bagus, gelap. Baru sampai di TNTN, balik lagi," kata Presiden beberapa saat setelah mendarat di VVIP Lancang Kuning SSK II.

Rencananya, Presiden bersama rombongan akan meninjau Desa Sungai Tohor, Kepulauan Meranti. Kemudian sekaligus melihat lahan dan hutan bekas kebakaran beberapa bulan lalu.

Segala persiapan sudah disiapkan untuk menyambut Presiden Jokowi oleh Pemkab Kepulauan Meranti dan jajaran terkait. Bahkan ribuan masyarakat di sana juga sudah menunggu kedatangan Presiden sejak pagi tadi.

Namun setelah mendengar kabar akan batalnya Presiden ke sana, baik Pemkab hingga masyarakat memutuskan untuk membubarkan diri. Rencananya, Presiden akan menjadwalkan kembali kunjungan ke Meranti, Kamis (27/11/2014) besok.

Presiden kembali akan berangkat sekitar pukul 07.00 WIB menggunakan Helikopter Super Puma dari VVIP Lancang Kuning SSK II Pekanbaru, Riau.***