PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebanyak 451 pelamar CPNS Pemprov Riau 2014 yang lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) mengikuti tes lanjutan Tes Kemampuan Bidang (TKB), di Gedung Olahraga (GOR) Tribuana, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau, Senin (15/12/2014).

Namun cukup disayangkan, TKB hari di hari pertama ini, 6 pelamar CPNS tidak hadir. Alasannya, ada pelamar yang tidak mendaftar ulang dan ada juga yang tidak hadir tanpa alasan.

"Ada 6 yang tidak mengikuti TKB hari ini, 4 orang tidak mendaftar ulang dan dua yang tidak hadir hari ini," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur, Senin (15/12/2014).

Sementara mengenai ujian, dikatakan Guntur, berjalan lancar. Usai melaksanakan TKB ini, selanjutnya akan dilaksanakan tes wawancara dan tes performance. "Tes ini akan dilakukan di Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau, besok," ujar Guntur.

Dirinya menerangkan, proses TKB ini diserahkan sepenuhnya oleh Kementerian Pendayagunaan Paratur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kepada Pemprov Riau, dalam hal ini BKD. Kemudian, BKD Riau bekerjasama dengan P2K2 Universitas Riau.

"Mereka kan sudah terbiasa menyelenggarakan tes ini. Sudah mempunyai pengalaman yang cukup dan kita anggap sudah profsional di bidangnya," ulas mantan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau ini.***