PEKANBARU, GORIAU.COM - Paralimpian pelajar Riau atas nama Habibi Septian Nugraha berhasil membuktikan dirinya layak diperhitungkan di tingkat nasional. Meski hanya merengkuh medali perak pada Peparpenas VI, 8-13 Oktober 2013 di Jakarta, namun hasil tersebut merupakan targetnya sejak awal jelang keberangkatan.

Habibi turun di nomor 100 meter gaya bebas Tuna Grahita (TG) pada Peparpenas VI. Sementara medali emas dinomor ini diamankan perenang Kalimantan Tengah atas nama Sandi, sementara perunggu diraih M Ihsan Ali dari Kalimantan Timur.

Wakil Ketua Kontingen Riau di Peparpenas VI, Gunawan saat dihubungi GoRiau.com, Jumat (11/10/2013), mengaku bangga dengan pencapaian Habibi. "Meski meraih perak, namun dirinya telah mencapai target, ini hasil yang luar biasa," terang Gunawan.

Sementara itu, hingga siang ini, Riau telah mengantongi tiga medali emas dan satu perak. Kelima emas tersebut masing-masing disumbangkan Meilani Putri dengan dua emas dan Suci Indriani dengan satu emas.

"Peluang untuk menambah medali masih terbuka. Untuk target awal, kita yakin bisa mencapainya," kata Gunawan yang menyebutkan target cabang renang sebanyak tujuh medali emas.(tri)