PEKANBARU, GORIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun memimpin peringatan Hari Pramuka Ke-53 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (18/8/2014). Gubri merupakan Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) 04 Pramuka Riau.

Pada kegiatan tersebut, pramuka kabupaten dan kota menerima sejumlah penghargaan. Namun saat menyampaikan sambutan, ada yang sesuatu yang mengganjal bagi Annas.

Dimana ada 3 daerah yang tidak menerima penghargaan, yakni Indragiri Hilir, Kuansing dan Rokan Hilir (kampung halam Gubri Annas Maamun). "Kenapa mereka tidak dapat, seharusnya diratakan saja," kata Annas.

Karena menurutnya, penghargaan tersebut juga memberikan motivasi besar bagi pramuka di kabupaten dan kota untuk terus meningkatkan diri. "Kalau Kampar dapat 30 penghargaan, kasih (berikan, red) dua untuk yang tak dapat," ujar Gubri.

Dirinya berharap agar gerakan pramuka di Riau bisa bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya ke depan. Karena ditegaskannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendukung penuh semua kegiatan yang bersifat mengembangkan keterampilan generasi muda.

Gubri Annas Maamun dilantik sebagai Mabida Pramuka Riau pada 8 Mei 2014. Pelantikan sendiri langsung dilakukan Ketua Kwartir Nasional, Adhyaksa Dault.***