PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Senin (25/8/2014) malam ternyata bukan hari yang bagus bagi Fadrizal Labay.

Akibat penggabungan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dengan Dinas Peternakan Provinsi Riau membuat dirinya dinonjobkan. Sementara gabungan satker yang menjadi Dinas Pertanian dan Peternakan diisi Zailani Arifsyah.

Selain Fadrizal Labay, Gubri Annas Maamun juga menonjobkan Hadimiharja yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Balitbang Provinsi Riau. Sementara posisinya digantikan Arlizman Agus.

Dari sekian banyak nama yang mencuat jelang pelantikan pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, ternyata hanya 6 pejabat yang dilantik Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Arsyadjuliandi Rachman, Senin (25/8/2014).

Dimana dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau dengan nomor KPTS. 571/VIII/2014, diumumkan nama pejabat Zailani Arifsyah menempati Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, yakni Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan.

Zailani sebelumnya menempati jabatan Kadis Peternakan Provinsi Riau. Selanjutnya Syahril B sebagai Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau dan Muhammad yang sebelumnya merupakan Kadis Pekerjaan Umum menempati Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Riau.

Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya merupakan pecahan dari Dinas Pekerjaan Umum yang difungsikan mulai pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Riau tahun 2014.

Selanjutnya pejabat di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Riau yang dilantik antara Arlizman Agus sebagai Kepala Balitbang Riau (sebelumnya Karo Perlengkapan).

Kemudian Ayub Khan dilantik sebagai Kepala Biro Perlengkapan (sebelumnya Karo Umum) menggantikan Arlizman Agus. Posisi Ayub di Biro Umum digantikan Doni Aprialdi yang sebelumnya Kabag di Badan Penghubung Penghubung Provinsi Riau di Jakarta.

Total sebanyak 119 pejabat mulai eselon II, III dan IV yang dilantik Wagubri, H Arsyadjuliandi Rachman dimana terdiri 6 pejabat eselon II, 32 pejabat eselon III dan sisanya pejabat eselon IV.***