PEKANBARU, GORIAU.COM - PSPS kembali menoreh hasil gemilang pada laga kedua kompetisi Grup I Divisi Utama Liga Indonesia saat bertandang ke markas PSBL Langsa, Sabtu (19/4/2014). Firman Septian berhasil menjadi algojo Asykar Bertuah dengan gol semata wayangnya.

Hasil tersebut juga memastikan PSPS mengantongi 6 poin, sementara sebelumnya, Firman cs juga menundukkan PS Bintang Jaya di kandang dengan skor yang sama.

"Ini hasil yang maksimal, kita menjalani laga tandang pertama dengan kemenangan. Semua berkat usaha anak-anak," kata Pelatih Kepala PSPS, Philep Hansen Maramis.

Meski memborong kemenangan untuk dua partai yang dilakoninya, Philep berharap agar anak asuhnya tidak cepat puas. "Perjalanan kita masih panjang, ini baru berapa persen langkah yang kita jalani," imbau Philep.

Gol semata wayang Firman tercipta pada menit ke-65 babak kedua. Sementara jalannya pertandingan cukup ketat. Tuan rumah bukanlah lawan yang mudah bagi PSPS.

Beberapa peluang hampir berhasil mereka konversikan menjadi sebuah gol, namun untung Danil Junaidi cs masih bisa mengatasi. PSPS juga melakukan beberapa serangan tajam, beberapa melakukan tendangan terarah ke gawang.

Babak pertama bisa dikatakan tempo permainan berimbang. Kedua lawan saling jual beli serangan. Namun secara dominasi, PSPS memiliki peluang yang cukup banyak, namun belum bisa dimaksimalkan.

Sementara memasuki babak kedua, Novrianto cs langsung menggeber pertahanan klub asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Beberapa kali serangan coba dibangun, namun belum terarah dan bisa dimaksimalkan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, Firman yang mencoba masuk dari sisi kiri dan melewati beberapa pemain mampu memaksimalkan peruntungannya dan sekaligus menjadi pemecah gol untuk kedua tim.

Sejak gol tercipta, PSBL mencoba terus bangkit untuk membangun serangan, namun apa daya, kekokohan lini pertahanan PSPS terlalu kuat bagi PSBL. Kedudukan 1-0 akhirnya bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.***