PEKANBARU, GORIAU.COM - Pembentukan Provinsi Riau Pesisir kini tidak hanya wacana dan opini, namun sudah jauh dari itu yakni membentuk tim kerja plus adanya ''rumah aspirasi''. Tim ini sedang mempersiapkan pembentukan provinsi secara legal.

''Rumah Aspirasi Tim Kerja Pembentukan Provinsi Riau Pesisir kita bentuk sebagai usaha untuk mempersiapkan aspek legal formal untuk pengusulan pembentukan Provinsi Riau Pesisir,'' ujar Sekretaris Umum Tim Kerja Pembentukan Provinsi Riau Pesisir, Eddy M Yatim kepada GoRiau.com, Minggu (31/8/2014).

Dikatakan, jika selama ini gerakan pembentukan Provinsi Riau Pesisir masih berupa wacana dan opini, kini dengan adanya Tim Kerja Pembentukan, akan lebih konkrit.

Dalam pembagian kerjanya, masing-masing anggota tim bertugas untuk mendapatkan dukungan resmi/ formal dari lima kabupaten/ kota (Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Siak). ''Alhamdulillah sudah menyelesaikan tugasnya,'' ujar Eddy.

Langkah lainnya, disamping dukungan yang ada sekarang untuk kelengkapan administrasi usulan pembentukan, rumah aspirasi akan menampung segala bentuk dukungan/aspirasi dari masyarakat yang ada di Riau Pesisir sebagai penguatan bahwa keinginan ini memang keinginan dari masyarakat berbagai lapisan. ***