PEKANBARU, GORIAU.COM - DPRD Riau terus membuka diri untuk berbaur dengan warga Pekanbaru, khususnya masyarakat sekitar areal perkantoran tersebut. Salah satunya dengan memberikan lapangan parkir sebagai tempat menunaikan ibadah shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban.

''Ya tahun ini kita akan melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan parkir DPRD Riau yang kapasitasnya cukup besar,'' ujar Koordinator Perayaan Idul Adha Setwan DPRD Riau, Rustam Ismail kepada GoRiau.com, Rabu (1/10/2014).

Menurut Rustam, shalat Idul Adha dilaksanakan pada hari Minggu dengan khatib Marhalim SAg dari ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia), imam Mardeka serta.bilal: Andriadi.

''Shalat Idul Adha di lapangan upacara ini terbuka untuk umum, baik anggota DPRD, karyawan maupun warga Pekanbaru,'' tambahnya.

Sementara untuk pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada hari Senin berupa satu ekor kerbau, satu ekor sapi dan empat ekor kambing.

''Hewan kurban berasal dari pimpin DPRD, lembaga DPRD dan anggota. Sasaran pembagian daging kurban adalah karyawan sekretariat golongan dua ke bawah, tenaga pendukung, serta masyarakat di sekitar hedung DPRD Riau,'' jelasnya. ***