PEKANBARU - Dua usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Provinsi Riau menerima penghargaan Paramakarya dari Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI, M Hanif Dhakiri di Istana Negara, Selasa lalu (24/11/2015).

"Dua perusahaan Riau yang berhasil membawa pulang penghargaan Paramakarya yaitu Dalang Collection dalam kategori perusahaan skala kecil dan Tenun Siak Wan Fitri untuk kategori perusahaan skala menengah," ungkap Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Rabu (25/11/2015).

Dua perusahaan tersebut masuk dalam 22 perusahaan UMKM yang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

Kategori dunia usaha yang mendapatkan penghargaan Paramakarya ini pun berdasarkan dunia usaha yang telah berhasil mempertahankan dan meningkatkan produktifitasnya minimal 3 tahun berturut-turut. Sementara, penilaiannya dilakukan oleh Tim Oditor Pusat dan Daerah yang diverifikasi oleh Dewan Juri yang diketuai Hariyadi Sukamdani (Apindo). 

"Penghargaan ini diberikan untuk lebih memasyarakatkan konsep kualitas dan produktifitas, sehingga dapat menjadi panutan bagi perusahaan lainnya khususnya yang ada di Riau untuk lebih maju lagi," tutup Darusman. ***