PEKANBARU, GORIAU.COM - Dua Garbarata (lorong penghubung terminal-pintu pesawat) di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau mulai dioperasikan karena sudah memasuki H-7 jelang lebaran. Berdasarkan kondisi di lapangan, sudah mulai terjadi lonjakan penumpang.

Ada pun lonjakan penumpang terjadi pada penerbangan tujuan Pekanbaru-Jakarta, begitu juga sebaliknya. Sejak beberapa hari terakhir, Bandara SSK II sudah mengalami kesibukan arus mudik.

Kepadatan ini diperkirakan akan semakin meningkat pada H-4 sampai H-1 nantinya. Sehingga fungsional dua garbarata tersebut bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk calon pemudik nantinya.

Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan, mengatakan, aktivitas kepadatan di bandara sudah terlihat pagi ini. "Dua garbarata telah difungsikan, rute terdapat sejauh ini masih Pekanbaru-Jakarta," kata Ibu Hasan.

Artinya, fungsional dua garbarata tersebut memberikan kenyamanan dan kecepatan kepada penumpang karena sudah otomatis tidak perlu naik dan turun bus lagi untuk mencapai pesawat.***