PEKANBARU, GORIAU.COM - Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tak begitu tertarik menjawab pertanyaan GoRiau.com terkait jadwal pelantikan dirinya sebagai Gubernur Riau definitif, pasca keputusan hukum tetap (inkrah) yang ditetapkan Mahkamah Agung terhadap Gubri Anas Maamun.

"Kalau itu (pelantikan, red), tanya Mendagri saja lah, saya tak tahu. Itu urusan Mendagri," kata Plt Gubri sembari masuk ke mobil dinasnya yang parkir di depan Kantor Gubernur Riau, Selasa (9/2/2016). Plt Gubri bersama instansi terkait berangkat menuju Kabupaten Kampar melihat kondisi warga yang dilanda banjir.

Begitu juga saat GoRiau.com menanyakan, apakah salinan surat putusan Mahkamah Agung terkait inkrah Anas Maamun sudah diterimanya, Plt Gubri juga bilang tak tahu."Tanya Mendagri saja ya," kata Andi dan langsung masuk mobil Land Cruiser BM 2.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman mengaku baru saja menggelar rapat dengan Plt Gubri membahas terkait pelantikannya sebagai Gubernur Riu definitif.

Dia mengatakan, pihaknya akan segera mengurus segala keperluan administrasi terkait pengangkatan Arsyadjuliandi Rachman sebagai gubernur definitif Provinsi Riau ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kalau masalah ini, memang kerjaan kita, makanya kita akan urus ke Kemendagri. Kalau bisa dalam minggu ini jabatan Gubri sudah definitif. Mendagri harus secepatnya lantik. Cukup banyak pejabat "Lillahitaala" di Riau ini," kata Noviwaldi kepada GoRiau.com, usai rapat dengan Plt Gubri bersama pimpinan DPRD Riau lainnya di Kantor Gubernur Riau, Selasa (9/2/2016).***