PEKANBARU, GORIAU.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau memastikan tidak ada penambahan cabang olahraga pada dua program pembinaan atlet pelajar dan mahasiswa untuk 2014 ini.

Dimana pada program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) saat ini membina 15 cabang olahraga, sementara Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) membina 10 cabang olahraga. Demikian disampaikan Kepala UPT dan Pelatihan Dispora Riau, H Akhyar kepada GoRiau.com.

"Untuk 2014 dipastikan tidak ada penambahan cabang, masih berjalan seperti kuota pada tahun lalu, 15 untuk PPLP dan 10 untuk PPLM," kata Akhyar.

Saat ini ada sebanyak 15 cabang olahraga di PPLP, diantaranya atletik, angkat besi, dayung, gulat, panahan, senam, taekwondo, judo, tinju, karate, silat, golf, sepakbola dan gulat.

Dari 15 cabang tersebut, tiga diantaranya baru bergabung ke PPLP Dispora Riau, diantaranya sepakbola, judo dan karate. Kemudian sepuluh cabang PPLM antara lain taekwondo, silat, atletik, gulat, angkat besi, panahan, senam, tinju, renang dan dayung.

Sementara itu, mengenai kuota atlet untuk 2014, Akhyar mengatakan tidak mengalami perubahan besar, hanya menambah satu atlet saja pada cabang sepakbola PPLP, sehingga totalnya menjadi 130 atlet, kemudian PPLM sebanyak 65 atlet.(tri)