PEKANBARU, GORIAU.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau berencana memberikan bonus akhir tahun kepada sejumlah atlet dan pelatih berprestasi sepanjang 2013 pada 19 Desember mendatang di Pekanbaru. Sebesar Rp300 juta akan dikucurkan untuk penghargaan tersebut.

Namun anggaran sebesar tersebut hanya direalisasikan kepada peraih 20 medali emas, 20 perak dan 20 perunggu. Masing-masing atlet akan diberikan sebesar Rp5 juta (emas), Rp3 juta (perak) dan Rp2 juta (perunggu).

Kabid Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Daerah (PPOD) Dispora Riau, Sanusi Anwar kepada wartawan, Kamis (12/12/2013) mengatakan, besaran bonus yang dikeluarkan tersebut sesuai dengan anggaran yang tersedia untuk itu.

Sementara untuk pelatih akan diberikan setengah dari yang diterima atlet. "Jika diberikan untuk seluruh atlet dan pelatih tidak akan tercukupi, untuk itu penerima bonus akan diverifikasi menurut prestasi yang diimbangi dengan poin masing-masing," kata Sanusi Anwar.

Namun sebagai catatan, bonus akhir tahun sebesar Rp300 juta tersebut hanya direalisasikan kepada atlet dan pelatih di bawah Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau, sementara untuk PPLM tidak masuk.

Dilanjutkan Sanusi, salah satu tujuan pemberian bonus ini tentunya untuk memberikan motivasi lebih kepada masing-masing agar terus memacu diri menuju prestasi dari tahun ke tahun. "Selain itu juga, bonus ini merupakan apresiasi yang diberikan Pemprov Riau melalui Dispora Riau kepada mereka yang telah memperjuangkan nama Riau di kancah nasional," tukasnya.(tri)