PEKANBARU - Menyosong arus mudik lebaran tahun 2016, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau mulai memetakan sejumlah permasalahan arus mudik yang membutuhkan perbaikan.

"Kita akan memetakan permasalahan arus lebaran tahun lalu. Kita jadikan sebagai bahan evaluasi persiapan lebaran tahun ini," ungkap Kadishub Riau, Rahmat Rahim kepada GoRiau.com, Senin (23/5/2016) di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Selanjutnya, Dishub Riau bersama instansi terkait akan melakukan pengecekan langsung di lapangan untuk melihat kondisi jalan-jalan rusak, pembatas jalan yang rusak dan rambu-rambu lalu lintas yang tidak layak lagi.

Sementara itu, salahsatu hal yang menjadi perhatian khusus Dishub Riau setiap tahunnya adalah pembangunan jalan rigid yang ada di lintas utara dan dan barat. Dimana, lokasi tersebut merupakan perbatasan antara Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat yang sering kali terjadi buka tutup jalan. Akibatnya antrian panjang waktu arus mudik lebaran kerap menjadi permasalahan.

"Kalau persiapan rambu-rambu inikan tanggung jawab kita. Kalau ada jalan yang rusak berlubang akan kita sampaikan ke PU (Dinas Bina Marga)," tutupnya. ***