PEKANBARU - Setelah Program Studi Sastra Inggris dan Program Studi Sastra Melayu terakreditasi B, kini Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Lancang Kuning, juga meraih nilai B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dengan terakreditasi B Program Studi Sastra Indonesia ini, menambah catatan indah bagi pimpinan FIB Unilak priode 2012-2016 yang habis masa kerjanya tanggal 15 Februari 2016. Sebab di akhir masa jabatan mereka, tiga program studi sudah terakreditasi B.

"Alhamdulillah, kerja kami ini mendapat hasil yang memuaskan dan hal ini sangat membanggakan kami. Terima kasih kepada seluruh civitas akademika FIB Unilak. Apa yang kami kerjakan untuk kemajuan FIB Unilak," ujar Fauzi, S.S., M.Hum., Wakil Dekan I FIB Unilak, Kamis (11/2/2016).

Ditambahkan Fauzi, FIB Unilak memiliki empat program studi dan satu program studi lagi yaitu Program Studi Ilmu Perpustakaan masih menunggu hasil akreditasi dari BAN-PT. Dalam waktu dekat, kata Fauzi, akreditasi Ilmu Perpustakaan akan keluar.

"Mudah-mudahan hasil akreditasi Program Studi Ilmu Perpustakaan memuaskan," ujar Fauzi.

Fauzi juga mengatakan bahwa akreditasi pada hari ini sangatlah penting. Selain terjaminnya kualitas program studi, nilai akreditasi juga sering ditanyakan oleh calon mahasiswa.

"Sebab pada hari ini banyak perusahaan atau pun instansi pemerintah mempertimbangkan nilai akreditasi program studi," jelas Fauzi. (rls)