PEKANBARU - Setidaknya lima petak rumah di Jalan Lily, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau hangus dilahap si jago merah, Sabtu (23/7/2016) siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Kobaran api cepat merembes lantaran cuaca terik dan fisik bangunan yang semi permanen.

Pantauan GoRiau.com di lokasi kebakaran, api sudah membakar hangus lima petak rumah yang hanya berjarak beberapa meter saja. Lokasinya berada di dalam gang sempit, sehingga membuat unit Pemadam Kebakaran (Damkar) hanya bisa parkir di Jalan Lily.

Dibantu warga sekitar, mereka berjibaku memadamkan kobaran api supaya tidak makin luas. Ada pula warga yang membawa ember. Setidaknya sudah ada tiga Damkar turun ke lapangan. "Kayaknya arus pendek," ungkap Syaiful, warga di sana.

Sampai berita ini diturunkan, petugas dan warga masih berupaya menjinakkan api. Tampak asap hitam membumbung tinggi di tengah teriknya matahari. Sedangkan pemilik rumah terlihat histeris dan berusaha masuk, namun dicegah petugas.

"Kalau tak salah ada lima petak ini yang terbakar bang. Sumber apinya dari rumah di belakang. Semua rumah berisi," kata Ibnu, warga yang tampak sibuk membantu upaya pemadaman ini. ***