PEKANBARU, GORIAU.COM - Reuni Akbar Alumni Fakultas Non Gelar Teknologi (FNGT) Universitas Riau (Unri) 2014, Sabtu (30/8/2014), akan dihadiri Wakil Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA. Sebab, Gubernur Riau H. Annas Maamun sedang dinas di luar kota.

Ketua panitia, Ir. H. Fendri Jaswir, MP kepada wartawan, Jumat (29/8/2014), mengatakan pihaknya telah berupaya untuk mendatangkan Gubernur Annas Maamun. Namun karena padatnya jadwal, berkemungkinan tak dapat hadir. Sedangkan Wagub Arsyadjuliandi Rachman alias Andi Rachman bersedia untuk hadir. ''Insya Allah beliau hadir,'' ujar Fendri.

Kehadiran Gubernur Riau sangat tepat mengingat acara ini disejalankan dengan Dialog ''Peranan Alumni FNGT Unri dalam Menunjang Pembangunan Provinsi Riau''. Apalagi visi misi Gubernur Riau adalah memprioritaskan pembangunan pedesaan dan pertanian. ''Alumni FNGT Unri sebagian besar bekerja di bidang pertanian,'' katanya.

Dikatakan, alumni FNGT Unri dari angkatan pertama tahun 1981 sampai angkatan terakhir 1990 berkisar 1000 orang. Mereka berasal empat disiplin ilmu yakni Penyuluhan Pertanian, Produksi Pertanian, Teknik Sipil dan Teknik Kimia. Mereka tesebar di pemerintahan, swasta, profesional dan di tengah-tengah masyarakat.

Pada reuni kedua tahun ini diperkirakan hadir 300 orang, tidak hanya dari Riau tapi juga dari Padang, Jakarta dan Kepri. Fendri memperkirakan acara ini berlangsung meriah dan menarik karena sudah empat tahun lebih alumni tak bertemu. ''Panitia telah menyiapkan acara permainan menarik dan lucu dengan pembawa acara Udin Smekot,'' ujarnya. ***