PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski prestasi merosot, namun Dispora Riau tetap menyediakan bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali di Popnas XII Jakarta, September 2013 lalu. Namun sampai saat ini belum juga ditetapkan berapa besaran bonus yang akan direalisasikan.

Ketua Kontingen Riau di Popnas XII Zulkifli Rahman kepada GoRiau.com, Jumat (4/10/2013), mengatakan, yang jelas besaran bonus yang akan direalisasikan tidak akan turun dari bonus Popnas sebelumnya.

"Kita mengusahakan lebih dari (Popnas, red) sebelumnya, namun minimal sama dan tidak akan kurang dari itu," tegas Zulkifli.

Seperti diketahui, pada Popnas XI 2011 lalu, Dispora Riau memberikan bonus sebesar Rp15 juta untuk peraih medali emas, Rp10 juta untuk perak dan Rp5 juta untuk peraih perunggu.

Namun pada saat itu, Riau cukup banyak mengantongi medali emas, yakni 30 medali. Sementara pada Popnas kali ini, Riau hanya merengkuh 10 medali emas.

Baik besaran maupun waktu realisasnya belum ditetapkan sampai saat ini. Karena dijelaskan Zulkifli yang juga merupakan Kabid Olahraga Dispora Riau saat ini penyusunan bonus masih dalam tahap administrasi.(tri)