PEKANBARU, GORIAU.COM - Seorang ibu rumah tangga, FF akhirnya melapor ke Polresta Pekanbaru karena ada orang jahil yang mengunggah foto yang miripnya dirinya ke facebook. Foto yang diunggah oleh akun WN tersebut, terdiri  lima adegan, yakni foto diri FF sendiri dua buah, foto sama pasangannnya satu, foto telanjang dada satu dan satu lagi agedan permainan ranjang.

Wanita berusia sekitar 30 tahun itu melaporkan kasusnya ke Polresta Pekanbaru, Senin (23/2/2015). Menurut laporan tersebut, ada tiga foto dirinya yang diunggah WN di facebook, dan dua foto mirip dirinya dengan kondisi tanpa busana.

Menurut FF, dirinya baru tahu ada foto dirinya dan foto miripnya di akun fb WN setelah diberitahu beberapa temannya. Dan di foto tersebut dengan jelas menyebutkan itu foto dirinya.

Merasa tidak senang, FF pun melapor ke Polresta Pekanbaru, Senin (23/2) kemarin. Hingga sekarang pihak kepolisian masih menyelidiki siapa yang memposting foto mirip FF ke Facebook.

Sementara itu, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK saat dikonfirmasi, Selasa (24/2/2015) mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut. ''Kita sudah menerima laporan korban,'' ujarnya.

Namun, kata Wakapolresta, harus ada pembuktian secara forensik informasi teknologi (IT) untuk memprosesnya. ''Kita telusuri dulu fb itu, kita akan bekerjasama dengan Bareskrim Mabes Polri untuk pembuktian secara akurat dan kita juga akan memeriksa saksi-saksi,'' sebutnya.

Sementara itu, hasil penelusuran GoRiau.com dari aku facebook tersebut, unggahan foto di status WN tersebut sudah banyak yang berkomentar dan memberi tanda like. Diantara yang pembaca juga meyakini kalau akun tersebut sudah kena virus atau pun dibajak. ***