PEKANBARU - Mantan Calon Gubernur Achmad menyampaikan ucapan selamat dan harapan atas pelantikan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau definitif di Istana Negara Jakarta hari ini, Rabu (25/5/2016).

Achmad mengatakan, dengan di definitifnya posisi Gubernur Riau, setidaknya memberikan harapan pemerintahan di Provinsi Riau bisa berjalan efektif untuk kemajuan masyarakat.

"Kami tentu berharap semoga Gubernur definitif akan bekerja efektif dalam pembangunan dalam upaya mensejahterakan masyarakat Riau. Seorang kepala daerah tentu dapat mengambil kebijakan lebih dengan posisinya yang sudah definitif," kata Ketua DPD Partai Demokrat tersebut.

Terkait posisi Wakil Gunbernur Riau setelah Andi Rachman dilantik, Achmad mengaku sepenuhnya adalah hak bagi Gubernur nantinya untuk menentukan.

"Soal posisi Wakil tentu menjadi kewenangan beliau. Bagi saya yang terpenting nanti memilih wakil yang sejalan dan mampu mempersatukan masyarakat untuk pembangunan Riau," ulangnya.

Andi Rachman sendiri hari ini resmi dilantik bersama Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Kalteng, Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur DI Yogyakarta, setelah 20 bulan menjabat sebagai Pelaksana tugas pasca ditahannya mantan Gubernur Anas Maamun. ***