PEKANBARU, GORIAU.COM - Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Provinsi Riau telah menuntaskan seleksi pemain untuk Zona II di GOR Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu (25/1/2015) kemarin.

AFD Riau berhasil menjaring 15 pemain dari total 51 pemain yang mengikuti seleksi. Mereka sudah dipastikan lolos untuk mengikuti seleksi kedua yang akan digelar pekan ketiga Februari 2015 mendatang.

Sementara sebelumnya, AFD Riau juga telah menuntaskan seleksi pemain untuk Zona I yang digelar di Duri pada 18 Januari 2015 lalu dan mendapatkan 13 pemain. Artinya, sejauh ini, AFD Riau telah menjaring 28 pemain yang akan digabung untuk menguikuti seleksi kedua tersebut.

Ketua Umum AFD Riau, Agus Syamsir yang hadir di dua zona seleksi tahap I ini mengaku optimis pemain-pemain yang terpilih memenuhi standar seorang pemain futsal.

"Seleksi sebenarnya di pekan ketiga Februari mendatang," kata Agus Syamsir yang didampingi Sekretaris Umum AFD Riau Zulfan Isnaini dan Bendahara Umum AFD Riau Azmir Aziz.

Diberitakan sebelumnya, untuk mendapatkan para pemain futsal berkualitas, AFD Riau membagi seleksi tahap I menjadi tiga zona. Zona I di Duri 18 Januari lalu, Zona II di Pangkalan Kerinci 25 Januari dan terakhir di Bangkinang 1 Februari 2015.

"Kita hanya tinggal melakukan seleksi di zona III yang akan digelar di Grand Adebe Futsal, Bangkinang, awal Februari," sebutnya.

Untuk itu diharapkan pada seleksi yang diikuti pemain asal Rokan Hulu, Pekanbaru dan Kampar yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar langsung ke Adebe Futsal di Jalan DI Panjaitan Bangkinang.

Setelah seleksi tahap I selesai, AFD Riau selanjutnya menggelar seleksi tahap II di Pekanbaru yang rencananya akan digelar di GOR Voli Kompleks UIR Marpoyan dan Hall A Kawasan Sport Centre Rumbai.

Ditahap kedua inilah nanti akan ditentukan 12 pemain yang akan diturunkan mengikuti Turnamen Futsal Specs di Rafhely Futsal Kota Padang, April 2015.(rls)