BENGKALIS, GORIAU.COM - Warga Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis dikejutkan sebuah mobil paket express Indah Canter Cargo Logistik dengan nomor Polisi BM 8432 TE terperosok di parit di jalan Panglima Minal, Selasa (21/10/14) pagi. Warga bukan kaget karena mobil itu terperosok, tapi karena di mobil tersebut ada bawang merah seberat 3 ton diduga asal Malaysia.

Menurut keterangan saksi mata warga setempat, Oji menyampaikan bahwa sekitar pukul 06.30 WIB, ada mobil B box paket express melaju kencang dari Kota Bengkalis mengarah ke penyeberangan roro dan dari arah berlawanan ada mobil Avanza keluar dari gang secara mendadak, sehingga mobil box tersebut tak terkendali dan masuk ke parit pinggir jalan.

"Awalnya kami tidak tahu kalau mobil paket express ini isinya bawang merah. Sejumlah warga melihat mobil ini terjerebab di parit, mereka mencium bau bawang yang menyengat dari luar. Ssetelah pihak Kepolisian Polsek Bengkalis datang ke lokasi, ternyata memang benar, mobil itu isinya bukan surat atau paket, tapi ratusan beg bawang merah," terang Oje, Selasa (21/10/2014).

Wakapolsek Bengkalis, Ipda Aspikar kepada sejumlah wartawan mengatakan, mobil box berisi bawang merah kurang lebih 3 ton itu akan dibawa ke Mapolres Bengkalis untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Mobil dan bawang merah ini akan kita evakuasi ke Mapolres Bengkalis untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sampai saat ini, menurut keterangan warga, setelah mobil ini masuk ke parit, supirnya langsung kabur yang hingga sampai sekarang belum diketahui siapa orangnya," terangnya.

Wakapolsek Bengkalis Aspikar juga menyampaikan, jika dilihat secarik kertas yang ada dalam bag bawang merah itu, disitu tertulis Malaysia. "Untuk sementara, bawang yang diangkut mobil paket ekpress ini merupakan bawang dari Malaysia," tutupnya.(jfk)