PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon Gubernur Riau, Herman Abdullah memang luar biasa! Setelah mencatatkan dirinya bersama Agus Widayat sebagai proklamator pasangan Cagubri dan Cawagubri Riau pertama beberapa bulan lalu, serta menempatkan namanya sebagai pemegang poling tertinggi dari hampir seluruh hasil survey, kini Herman Abdulllah dan pasangan Agus Widayat juga menjadi pendaftar pertama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Tak tanggung-tanggung, pasangan yang digadang-gadang akan menjadi kandidat terberat jika lolos sebagai peserta Pemilihan Gubernur Riau 2013 ini, akan datang ke KPU Riau, Kamis (23/5/2013) dengan diiringi 5.000 relawan. Sejauh ini, Herman Abdullah - Agus Widayat sudah mengumpulkan 18,66 persen dukungan partai parlemen dan non parlemen dan diperkirakan sudah memenuhi ketentuan yang berlaku karena peraturan hanya mensyaratkan 9 kursi di DPRD Riau atau 15 persen suara partai.

''Ya, besok pukul 07.45 WIB kita akan berkumpul di depan Hotel Aryaduta, Jalan Diponegoro. Seluruh partai pendukung dan simpatisan akan mengantarkan pendaftaran Herman Abdullah - Agus Widayat ke KPU Riau. Pendaftaran akan dilakukan pukul 08.00 WIB,'' ujar Ketua Tim Koalisi Herman Abdullah - Agus Widayat, Marwan Yohanis, Rabu (22/5/2013).

''Kita maunya pendaftaran ini biasa-biasa saja, tapi desakan dari masyarakat tak bisa kita bantah. Oleh sebab itu besok ada berbagai pertunjukan kesenian dari berbagai etnis seperti kuda lumping, rebana, reog, barongsai. Diperkirakan jumlah massa 3.000 hingga 5.000 orang,'' beber Marwan.

Marwan juga menambahkan jumlah dukungan hingga Selasa malam tadi sudah mencapai 18,66 persen. ''Ada 10 partai sampai malam tadi, besok akan kita sampaikan partai apa saja, alhamdulillah sekarang dukungan ke Herman terus bertambah, karena kalau orang baik akan selalu bertambah diakhirnya,'' jelasnya. (nti)