PEKANBARU, GORIAU.COM - Memasuki hari kedua Lebaran Idul Fitri 1434 H, Calon Gubernur Riau, Herman Abdullah Jumat (9/8/2013) menggelar open house dikediamannya di Jalan Thamrin V Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail.

Open House dihadiri ratusan tamu yang silih berganti sejak pagi hingga siang hari. Salah seorang tamu, Zulkifli (35) mengungkapkan, kedatangannya tidak hanya sekedar bersilaturahmi namun ingin bertemu langsung dengan Herman Abdullah yang selama ini dilihatnya di media.

''Sebagai tetangga sudah selayaknya mempererat tali silaturahmi, terlebih di hari yang Fitri seperti ini,'' tukasnya.

Selain warga dan para tetangga, para Pejabat Pemko dan Pemprov Riau juga terlihat dalam open house yang digelar mantan walikota dua periode tersebut.

''Ini hanya sekedar silaturahmi, dan pak Herman adalah mantan atasan saya ketika masih menjabat sebagai waikota,'' ujar salah seorang pejabat yang enggan menyebutkan namanya.

Selain itu, juga terlihat beberapa warga yang sudah berusia renta ikut berdatangan ke kediaman Herman.

Mantan Walikota inipun menyambut ramah tamu yang hadir, seraya memberikan ''THR'' kepada anak-anak dan orang tua renta yang datang.

''Alhamdulillah, kita telah melewati puasa selama satu bulan penuh, sekarang saatnya kita kembali fitrah. Memang sejak pagi tadi tamu yang datang silih berganti,'' tukas Herman. (rls)