PEKANBARU, GORIAU.COM - Sukses membangun Pekanbaru ternyata jadi tolak ukur bagi warga Tanjung Batu, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru untuk mendukung pasangan calon Gubernur Riau, Herman Abdullah - Agus Widayat. Jika terpilih, warga berharap Herman mampu mengubah perekenonian buruh, nelayan dan petani.

''Selama ini kami sudah merasakan tangan dingin bapak terutama dalam hal pembangunan di wilayah kami ini khususnya Kota Pekanbaru. Jika nanti terpilih, kami berharap Pak Herman bisa lebih mengangkat perekonomian warga kami yang umumnya buruh, nelayan dan petani,'' ujar tokoh masyarakat Limapuluh, H Mukhlis saat menerima rombongan Safari Ramadhan Herman Abdullah di Masjid Al Mubarokah, Jalan Tanjung Batu, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Sabtu (3/7/2013) malam.

Saat safari ramadhan ini, Herman Abdullah bersama isteri Hj Evi Mairoza langsung di sambut hangat oleh ratusan jamaah masjid kemudian melanjutkan sholat tarawih berjamaah dan di lanjutkan safari ramadan.

''Dan secara khusus kami mewakili masyarakat lima puluh menyatakan akan mendukung calon gubernur Herman Abdullah yang telah mendapatkan nomor urut 1 pada tanggal 4 september nanti periode 2013/2018,'' tambah Mukhlis.

Pada kesempatan itun Mukhlis juga berharap, jika terpilih, Herman dapat mengalatasu banjir di Tanjung Baru dengan program pengggalian parit besar karena selama ini kalau datang hujan lebat selalu terjadi banjir.

Sementara Herman Abdullah dalam sambutan mengucapkan syukur karena meski menjelang lebaran, ternyata masih antusias warga yang hadir di masjid.

Ditambahkannya, ke kecamatan Lima Puluh ini merupakan kegiatanyang ke sekian kalinya dilakukan Herman karena itu baginya tidaklah asing lagi dengan masyarakat di sini yang mayoritas asli penduduk Pekanbaru.

Mengenai harapan dan keinginan masyarakat Herman menyatakan insyallah kalau dirinya terpilih akan membangun baik itu parit dan bantuan dari nelayan dan buruh. ''Yang penting kan pilih kami dulu,'' ucapnya sambil senyum.

Di akhir acara Herman juga memberikan kenang-kenangan berupa Al-quran dan jam dinding serta dua buah kain sarung khusus untuk imam. (rls)