BENGKALIS, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis telah mengeluarkan hasil verifikasi. Salah satu hasilnya, seluruh Bacaleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak memenuhi syarat. Sementara Nasdem yang mengirim 45 Bacaleh hanya 31 orang yang memenuhi persyaratan.

Sementara itu, PDIP hanya 10 bacaleg yang memenuhi syarat. Sedangkan Golkar sebanyak 23 orang, Gerindra 4 orang, Demokrat 21 orang, PAN 28 orang, PPP 25 orang, Hanura 4 orang, PKB 22 orang dan PKPI 16 orang.

''Banyak persyaratan Bacaleg yang tidak memenuhi syarat. Karena itu kita beri batas waktu 10 hari untuk melakukan perbaikan. Intinya hampir semua partai ada Bacaleg yang tidak memenuhi syarat,'' ujar Ketua KPU Bengkalis, Iskandar Senin (13/5/2013).

Sebelumnya, KPU mengatakan pihaknya sudah mengembalikan berkas-berkas yang belum memenuhi syarat untuk dilengkapi ke masing-masing parpol. Meski begitu, walau hanya tinggal sepekan sebelum penutupan verifikasi, belum satupun parpol yang sudah mengembalikan kembali berkas yang diperbaiki tersebut ke KPU Bengkalis. (jfk)