PEKANBARU, GORIAU.COM - Untuk memperkenalkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan mengikuti Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akan mengadakan arak-arakan calon Gubernur, Minggu (18/8/2013). Ara-arakan akan dilaksanakan usai penyampaian visi dan misi di gedung DPRD Riau.

''Rute arak-arakan dimulai dari kantor DPRD Riau dan berakhir di kantor KPU Riau,'' ujar Komisioner KPU Riau, Heryanti Hasan, Sabtu (17/8/2013). Arak-arakan akan dikawal oleh aparat kepolisian namun tetap memberi ruang calon gubernur untuk dilihat oleh masyarakat.

Pada arak-arakan ini, 5 pasangan calon akan dtempatkan pada satu mobil terbuka dengan maket perahu Lancang Kuning.

Adapun rute yang akan dilalui sebagai berikut:

Start di gedung DPRD Riau - masuk Jalan Sudirman kearah Purna MTQ Riau dan berputar di U Turn Gelanggang Remaja, lalu masuk Jalan Arifin Achmad dan masuk Jalan Sukarno Hatta dengan arah Mal SKA.

Sesampainya di Simpang SKA, arak-arakan calon gubernur akan masuk Jalan Tuanku Tambusai dan sampai Jalan Sudirman berbelok ke arah Tugu Zapin depan kantor Gubernur Riau. lalu masuk Jalan Jalan Gajah Mada dan masuk ke kantor KPU Riau. ***