PEKANBARU, GORIAU.COM - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) punya tradisi berbeda dengan partai-partai lainnya. Loyalitas terhadap partai merupakan salah satu hal penting dibandingkan penilaian lainnya. Karenanya, jika partai sudah membuat putusan, maka tak akan ada kader yang bertentangan dengan putusan yang sudah dibuat, termasuk dalam mengusung bakal calon Gubernur Riau 2013 dimana Gerindra sudah mempercayakan kepada pasangan Herman Abdullah - Agus Widayat.

Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Riau, Ir Nurzaman kepada wartawan, Minggu (16/12/2012) mengatakan, tradisi di Gerindra akan menciptakan solidnya dukungan terhadap calon yang diusung yakni Herman Abdullah - Agus Widayat. Bahkan kader Gerindra bukan hanya mendukung, tapi juga akan berbuat lebih banyak untuk memenangkan Herman Abdullah - Agus Widayat. 

''Gerindra itu bulat, tidak ada perbedaan sikap. Pengurus maupun seluruh kader sepakat untuk mendukung pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat di Pilgubri 2013. Tak perlu diurai lagi, semuanya pasti sudah satu suara untuk HA - AW,'' tegas Nurzaman. 

Saat ditanya,apakah Prabowo Subiakto yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra juga akan mendukung dana kampanye untuk memenangkan HA - AW seperti yang dilakukan untuk beberapa Gubernur, Bupati dan walikota selama ini> Nurzaman tidak bisa memastikan. ''Saya tidak bisa memastikan, itu kewenangan Ketua Dewan Pembina Gerindra,'' tegasnya. (rdi)