RENGAT, GORIAU.COM - Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menargetkan 4 kursi Legislatif pada Pemilu 2014 mendatang.

''Dalam pemilu 2014 nanti, kita tidak muluk-muluk, akan tetapi kita berusaha mencapai target untuk mendapat 1 kursi dalam setiap daerah pemilihan (Dapil), yakni minimal 1 Dapil 1 kursi", ujar Ketua DPK PKPI Inhu Jalaluddin Hayat, Selasa (23/4/2013). Jalal juga menjelaskan bahwa PKPI juga sudah menyerahkan DCS ke KPU Inhu, Senin kemaren.

Dijelaskan, walau PKPI tergolong partai baru, yaitu baru mengikuti dua kali tahapan pemilu, namun pihaknya optimis mencapai tujuan yang diinginkan. ''Untuk itu, tentu diperlukan kerja keras serta semangat para kader partai saat bertarung pada Pileg 2014 nanti. Baik kader yang ikut bursa pencalonan maupun simpatisan yang ada.,'' tambahnya.

"Selain itu, dibutuhkan kerja keras dan semangat. Kita tetap optimis di setiap dapil akan mendapatkan minimal 1 kursi dari 40 kursi yang akan diperebukan nanti,'' tambah Jalal yang saat itu didampingi Sekretaris DPK Inhu Suhendri.

Untuk mengikuti pertarungan Pileg 2014 nanti, PKPI sudah mendaftarkan bakal calegnya sebanyak 30 orang untuk 4 Dapil, yakni 10 caleg Dapil Inhu I, 8 caleg Daapil Inhu II, 6 caleg Dapil Inhu III dan 6 caleg untuk Dapil Inhu IV. "Saat ini tinggal menunggu hasil verifikasi dari pihak KPU, kita berharap caleg yang kita ajukan bisa lulus dalam tahap verifikasi ini hingga keluar sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) dan Daftar Calon Tetap (DCT). (jf)