BANGKINANG, GORIAU.COM - Dukungan terhadap perjuangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mengalir. Bahkan dukungan bukan saja berasal dari kalangan umum tapi juga dari sejumlah pegawai negeri sipil (PNS). Mereka siap mengundurkan diri dari PNS karena merasa apa yang dialami PKS saat ini merupakan makar yang sengaja dibuat.

Bahkan walau sedang mengalami ''musibah'', semangat dan soliditas yang dimiliki oleh kader PKS tak diragukan lagi. Bahkan untuk mendukung perjuangan PKS, beberapa Kader menyerahkan emas yang merupakan mahar kawinnya. Alhamdulillah 2 sepeda motor, BlackBerry, emas perhiasan berupa cincin dan kalung serta uang tunai sejumlah puluhan juta rupiah.

Penyerahan dukungan tersebut terjadi pada acara konsolidasi internal yang dilaksanakan DPD PKS Kampar yang dilaksanakan, Ahad (17/2/2013) kemaren di halaman markaz dakwah DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar sejak pagi sudah disesaki oleh kader dan pengurus PKS sampai tingkat DPRa untuk mengikuti Konsolidasi internal yang dilaksanakan DPD PKS Kampar. Acara ini merupakan rangkaian konsolidasi yang sudah dimulai oleh DPP dan DPW PKS, serta untuk mengukur kesiapan strukutr dan kader dalam menghadapi pemilu 2014.

Dalam orasi politiknya, Ketua DPD PKS Kampar Darmis, SPd menyampaikan, ada tiga syarat untuk tetap mempertahankan semangat dalam berjuang. Pertama, semangat untuk ikhlas dalam berkorban disemua bidang. Kedua, semangat untuk mengikuti jejak perjuangan Rasulullah dan sahabatnya. Ketiga, tetap menjaga kedekatan dengan Allah swt. Menanggapi dinamika politik nasional PKS saat ini ia menyampaikan, "ibarat pohon, jangan kira kalau pucuknya ditebas pohon itu akan mati. Tapi justru ia akan semakin tumbuh dan rimbun", imbuhnya yang disambut takbir oleh seluruh kader.

Sementara wakil ketua DPW PKS riau, Hasyim Aliwa menyerukan baik untuk struktur maupun kader agar tetap bekerja keras, "Kita harus siap membina diri, siap untuk berinteraksi dan terus bekerja melayani" ujarnya. Pada acara konsolidasi ini juga dilakukan pemutaran video orasi presiden PKS M Anis Matta dan dilanjutkan tausiyah oleh Ustad Narlis.Lc. Kepada para kader PKS ia menyampaiakan ada 3 syarat kemenangan. pertama taat, kedua taat dan ketiga taat terangnya.

Diakhir tausiyah beberapa tokoh masyarakat yang hadir maju kedepan dan dengan terharu menyatakan bergabung bersama PKS. Diantaranya ada yang mantan camat, Mantan kepala desa, mantan kepala sekolah paforit dibangkinang.

Bahkan ada salah seorang PNS yang menyatakan siap bergabung bersama PKS dan akan mengundurkan diri dari PNS. Meraka merasakan apa yang dialami PKS saat ini merupakan makar yang sengaja dibuat. "Karena dari hasil pengamatan kami dan interaksi kami selama ini dengan kader-kader PKS kami sangat mengagumi kerja-kerja mereka yang ikhlas membantu masyarakat,'' ujar salah seorang diantara mereka. (rls)