PEKANBARU, GORIAU.COM - Kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Riau diminta bersiap-siap menyongsong pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang. Meski saat ini, beberapa tahapan verifikasi faktual terus dilalui, persiapan kader Nasdem juga sangat penting sehingga jika lolos verifikasi, seluruh kader sudah siap berjuang.

''Kita minta seluruh kader Nasdem mulai bekerja, bekerja bersama rakyat dan merakyat. Kader Nasdem harus dekat dengan rakyat karena tujuan Nasdem untuk memperjuangkan rakyat,'' ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Riau Iskandar Husein kepada wartawan, Minggu (9/12/2012) saat dihubungi melalui telepon selulernya. 

Kehadiran partai Nasdem, tambahnya, adalah bentuk kejenuhan masyarakat atas kondisi yang ada di Indonesia saat ini. Nasdem hadir kerena masyarakat menginginkan perubahan yang substansi bukan janji semata. 

''Karena itu, seluruh kader Nasdem Riau harus merakyat karena tujuan kita adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan pendidikan yang layak sehingga terciptalah restorasi bangsa ini. Itu bisa kita raih jika seluruh kader berbaur dengan rakyat,'' ujar Iskandar Husein yang juga mantan Kakanwil Transmigrasi Provinsi Riau ini. 

Mantan tokoh KNPI ini juga berharap Nasdem bisa melalui seluruh proses verifikasi sehingga resmi maju pada Pemilu mendatang. ''Seluruh kader Nasdem Riau baik di Provinsi maupun kabupaten dan kota, kini tengah berjuang untuk mampu meloloskan Nasdem pada verifikasi, mudah-mudahan berhasil. Selain itu, kita minta mereka tetap dekat dengan rakyat,'' tegasnya. (rdi)