BANGKINANG, GORIAU.COM - Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kampar sudah sangat siap menyambut perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, Pemilihan Umum 2014 mendatang. Partai Kader berasas Islam ini yakin kalau Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) yang mereka usung dapat mencuri hati masyarakat karena 90 persen calon yang mereka usung berasal dari kader yang telah melalui proses pembinaan internal yang panjang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kampar, Darmis S.Pd. pada acara pembekalan BCAD PKS Kabupaten Kampar di Bangkinang. Disampaikannya, selain besarnya komposisi kader, BCAD yang diusung 98 persen tingkat pendidikannya sarjana.

''Oleh karena itu kita yakin kombinasi ini akan sangat menarik hati masyarakat untuk memilih PKS. Selain karena keunggulan pribadi Kader PKS yang selama ini terkenal peduli, dan banyak berperan dimasyarkat, juga kemampuan intelektual mereka yang matang, sehingga mampu mengawal dan menyukseskan pembangunan Kampar,'' terangnya.

Untuk menghadirkan Pemilu yang Jujur, Bersih dan Adil, PKS Kampar memberikan Pembekalan Etika Berkompetisi bagi BCAD PKS se-Kabupaten Kampar. Selain menghadirkan pembicara internal dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW), pada acara itu juga diundang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kampar.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Mawardi S.Ag menyampaikan tatacara berkampanye yang benar, dan peraturan-peraturan apa saja yang dibolehkan atau yang tidak dibolehkan.

Dengan pembekalan ini diharapkan semua BCAD mendapatkan wawasan seputar peraturan- peraturan Pemilu, sehingga bisa menghadirkan kompetisi yang sehat, beretika dan sesuai peraturan. (rls)