PEKANBARU, GORIAU.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau mennyatakan perolehan suara pada Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 menurun jika dibandingkan pada tahun 2009 lalu. Hal itu berdasarkan perhitungan suara yang dilakukan internal partai.

"Ini jauh lebih sedikit dibanding pada tahun 2009 lalu dan PKS tidak bisa berharap banyak," ujar Humas dan Protoker PKS Riau, Mansyur HS kepada GoRiau.com di Hotel Ratu Mayang Gaden, Pekanbaru, Minggu (20/4/2014).

Mansyur mengakui dengan bergulirnya kasus mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishak (LHI) memberikan pengaruh yang hebat ke masyarakat. Padahal, menurut Mansyur selama ini PKS hanya satu atau dua kasus. "Sementara, partai lain malah banyak kasus," kata Mansyur.

"Kalau dibanding prestasi, itu sangat jauh berbeda dengan kasus yang mencuat saat ini," ulas Mansyur.

Selain kasus LHI, Mansyur mengatakan ketokohan Caleg PKS juga memberikan pengaruh. "Ketokohan Caleg PKS juga kurang," katanya.

"Menurunnya perolehan suara pada tahun 2014 ini merupakan akumulasi dari semua masalah yang ada," lanjut Mansyur.

Walau demikian, Mansyur tidak menyalahkan siapa-siapa. Ia yakin, apapun hasil yang diperoleh PKS tahun ini merupakan hasil kerja keras dari semua kader.(san)