RENGAT, GORIAU.COM - Dinilai tak mampu dan tidak transparan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Abdul Qodir Jailani didemo ratusan simpatisan dan pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Inhu, Riau, Kamis (18/9/2014).

Ratusan massa tersebut berasal dari 14 PAC se Inhu dan para simpatisan partai. Massa yang datang membawa spanduk dan poster yang bertuliskan permintaan mundur Ketua DPC, Abdul Qodir jailani selaku Ketua Partai Gerindra. 

Dalam orasinya, para pendemo meneriaki, Qodir harus mundur, Qodir harus diganti, jangan hancurkan partai ini. kami rindu dan sayang Prabowo.

"Abdul Qodir Jailani harus mundur. Kami menilai, selaku ketua partai Abdul Qodir Jailani tidak memiiliki kemampuan dalam membesarkan partai ini, selain itu dirinya juga tidak melibatkan PAC yang ada dalam segala urusan partai, baik saat Pilgubri, Pileg maupun Pilpres beberapa waktu lalu. Itu artinya hubungan dan komunikasi ditubuh Partai Gerindra Inhu sudah tidak singkron dan terputus, ujar Askaryadi selaku Korlap demo.

Saat menggelar aksi demo, 14 ketua PAC dan simpatisan partai itu diterima beberapa pengurus DPC Partai Gerindra, diantaranya Wakil Ketua, Ivan Rivki, Bendahara, Yamsasni, Wakil Sekretaris, Munawar dan Koordinator Organisasi Erwin.

Selama aksi demo berjalan mendapat pengawalan dari kepolisian Polres Inhu. Sedikitnya 75 personil yang terdiri dari Bintara dan Perwira diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi demo tersebut. Pengamanan langsung dipimpin oleh Kasat Sabara Polres Inhu AKP Dwi Kormal.(jef)