DUMAI, GORIAU.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai Zainal Abidin mengklaim bahwa kedudukan pimpinan lembaga DPRD Dumai masih diduduki oleh partai berwarna biru dan berlambang matahari berwarna putih. Itu sesuai hasil penghitungan suara sementara Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu yang menembus angka lebih kurang 15.000 suara.

''Kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat pemilih, karena masih mempercayai PAN untuk mengemban amanat bekerja untuk rakyat. Setidaknya saat ini sudah empat kursi kita peroleh dari perhitungan suara yang kita lakukan sesuai formurlir C1,'' ungkap Zainal Abidin.

Pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang memilih PAN. Yang jelas, Kader PAN tetap bekerja secara maksimal untuk rakyatnya, sebagaimana arahan dari Ketua Umum DPP PAN Pusat Hatta Rajasa yakni Kerja Nyata.

''Terimakasih untuk masyarakat pemilih PAN yang tetap menjaga kekompakkannya mempertahankan partai PAN di Kota Dumai,'' ucapnya.

Zainal Abidin juga menepis informasi yang berkembang dikalangan publik, bahwa hasil perolehan sementara hanya PDI Perjuangan dan Gerindra yang mendapatkan kursi banyak di lembaga wakil rakyat di Kota Dumai tersebut. Namun faktanya, tidak demikian. Sesuai formulir C1 yang dimiliki DPD PAN Dumai, rupanya partainya sudah mendapatkan 4 kursi dan ada kemungkinan bisa bertambah lagi.

''Kemarin beredar kabar hanya PDI-P dan Gerindra yang memdapatkan kursi terbanyak. Makanya saya ingin meluruskan informasi itu, bahwa saat ini DPD PAN Kota Dumai juga sudah mendapatkan empat kursi di DPRD Dumai. Kami sangat memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang terlibat dalam penghitungan suara, karena bekerja secara maksimal,'' tuturnya.

Ditegaskan Wakil Ketua DPRD Dumai ini, sejauh ini kinerja seluruh kader PAN pada proses pemilu sudah bekerja maksimal, kendati belum memenuhi traget yang diharapkan sebelumnya.

''Kita sebelumnya menargetkan mendapat lima kursi di DPRD Dumai, tapi sesuai data yang masuk kita bertahan mendapatkan empat kursi. Namun, itu kita syukuri dan semoga saja masih bisa bertambah,'' ujar Zainal Abidin.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Dumai untuk tidak terpengaruh adanya informasi untuk melakukan pemungutan suara ulang yang sudah tersebar melalu telepon seluler. Jadi diharapkan, apapun keputusan dari Pemilu 2014 ini harus dihormati secara baik dan menerima proses yang sudah dilakukan instansi penyelanggara pemilu itu sendiri.

''Sekarang sudah beredar informasi menyesatkan dan berujung tidak kondusif, saya harapkan masyarakat tidak terpancing dengan isu itu. Mari kita dukung hasil pesta demokrasi ini dengan seksama dan jangan sampai menjadi tidak kondusif. Apapun itu alasannya, yang jelas 30 orang terpilih itu merupakan putra-putri Dumai dipilih masyarakat untuk bekerja di DPRD Dumai,” tandas Zainal Abidin. (dcp)