RENGAT, GORIAU.COM - Wah, orang Indragiri Hulu (Inhu), Riau benar-benar sudah dianggap tidak ada. Paling tidak itu terlihat dari kekecewaan yang terlintas di tubuh para kader Golkar Inhu saat melihat daftar caleg tingkat Provinsi Riau untuk daerah pemilihan Inhu - Kuansing. Dari nama-nama yang tertera, ternyata tak satupun ada nama orang Inhu.

Dan kekecewaan itu juga terlihat dari wajah ketua DPD Partai Golkar Inhu, Yopi Arianto. Pria yang juga bupati Inhu ini langsung mengeluarkan himbauan yang meminta masyarakat Inhu memilih bakal calon anggota legislatif (bacaleg) orang Inhu untuk duduk di DPRD Riau dari daerah pemilihan Inhu-Kuansing pada Pemilu legislatif 2014 mendatang.

Bahkan meskipun ia menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Inhu, Yopi justru menyarankan masyarakat Inhu memilih partai lain yang mengusung caleg asal Inhu. "Kalau tidak ada orang Inhu di dapil Inhu-Kuansing untuk DPRD Riau dari Golkar, silahkan pilih partai lain," tegasnya usai mendaftarkan bacaleg Partai Golkar di KPU Inhu, Senin (22/4).

Yopi mengakui dari lima orang bacaleg yang direkomendasikan DPD II Partai Golkar Inhu untuk dapil Inhu-Kuansing, tidak satupun yang didaftarkan DPD I Partai Golkar Riau ke KPU Riau. Alhasil, dari 8 kursi DPRD Riau dari dapil Inhu-Kuansing yang didaftarkan Partai Golkar, seluruhnya di isi orang dari Kuansing. "Silahkan tanya langsung ke DPD I Partai Golkar Riau terkait alasannya," ucap Yopi. (aun/wsr)