PEKANBARU, GORIAU.COM - Bertolak belakang dengan rencana DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau yang akan mengusung Ketua DPD I PDIP Suryadi Khusaini sebagai bakal calon Gubernur Riau pada Pilgubri 2013, ternyata kader PDIP di Kabupaten Kampar justru mendukung pasangan Herman Abdullah Rusdaryanto. Herman Abdullah dinilai sudah berpengalaman dan teruji. Jika PDIP ingin keluar sebagai pemenang, maka DPD I harus mendukung pasangan HA-Rus.

Kader senior PDIP Kampar, Tumbur Sinaga didamping Baharudin dan Zulhendri serta kader lainnya kepada wartawan, Rabu (21/11/2012) di Pekanbaru mengatakan, aspirasi yang disampaikannya ini merupakan masukan dari ratusan kader dan simpatisan PDIP se-Kabupaten Kampar.

''Kami sudah sepakat mendukung pasangan Herman Abdullah-Rusdaryanto (HA-Rus) menjadi pemimpin di Provinsi Riau ini. Kami dari kader dan simpatis PDIP se-Kabupaten Kampar akan mengusung HA-Rus,'' tegasnya.

Dijelaskan, diKabupaten Kampar ada sebanyak 20 kecamatan yang masing-masing kecamatan mengirimkan perwakilan atau utusan untuk menyatukan suara mengusung HA-Rus di Pilgubri 2013 untuk merebut kursi Riau-1 dan Riau-2. Kesepakatannya mengusung ini disampaikan di Bangkinang, Minggu (18/11/2012) lalu.

Dukungan kepada HA-Rus ini disampaikan ratusan kader dan simpatisan PDIP Kampar karena berkeinginan di pesta demokrasi tahun 2013 itu PDIP dapat meraih kemenangan dan jangan sampai mengalami kegagalan seperti perhelatan Pilgubri sebelumnya. Herman Abdullah tambahnya, sudah masuk penjaringan yang dilakukan tim PDIP sedangkan Rusdaryanto merupakan kader murni PDIP.

''Herman Abdullah masuk penjaringan. Dia sudah teruji saat menjabat Walikota Pekanbaru selama dua periode, dia merupakan unsur birokrat di pemerintahan. Jadi layak berpasangan dengan kader PDIP Rusdaryanto yang juga teruji kemampuannya,'' katanya. (rdi)